Mengenai Saya

Foto saya
jika saya menilai diri saya sendiri maka sudut subjektif akan selalu menemani dengan setia maka alangkah lebih baiknya pembaca blog saya yang menilai tentang saya.

Senin, 05 September 2011

kualifikasi piala dunia 2014 INDONESIA VS BAHRAIN Group E

Pertandingan ke dua antara Indonesia vs Bahrain dalam laga Pra Piala Dunia 2014. Indonesia mengalami hasil yang memilukan ketika ditekuk Iran 3-0. Indonesia juga tidak diperkuat Zulfikli sukur dan Muhammad Ilham dikarenakan akumulasi kartu kuning, sementara itu Boaz dan Ahmad Bustomi siap dimainkan esok.

Bahrain datang terlebih dahulu ke Indonesia dibanding team Nasional Indonesia setelah bermain imbang kaca  mata dengan Qatar. Dengan datang lebih awal, Bahrain beradaptasi dengan kondisi cuaca dan lapangan yang akan dipakai. Pelatih Bahrain mewaspadai tiga pemain Indonesia, yakni Gonzales, Muhammad Ridwan dan BePe. Peter taylor (coach Bahrain) menilai permaianan Indonesia cukup baik dan ia mengamatinya pada pertandingan persahabatan saat Indonesia melawan Yordania.

Tim Indonesia pulang dari Iran dengan muka tertunduk lesu, usai melawan Iran, walau tahu kalah peringkat dengan Iran tapi mereka tetap saja memberikan perlawanan yang terbaik. Gonzales yang disela sela perjalanan berkata Indonesia masih bisa, dan tetap semangat. Demi menatap laga melawan Bahrain memang kekalahan melawan Iran harus dilupakan.

Secara rekor, Indonesia pernah bertemu Bahrain selama lima kali dan Bahrain mengalamai dua kekalahan satu seri dan menang sekali. Pertemuan terakhir saat piala Asia 2007 saat itu Indonesia menang 2-1 goal dari Budi Sudharsono dan BePe. 

Melihat dari sisi strategi, Indonesia akan mencoba menerapkan strategi menyerang 4-3-3. Dengan Gonzales, Boaz dan Bambang atau mengganti Bambang dengan Bachdim. Sementara kebalinya Bustomi bisa menjaga kedalaman lapangan tengah dan memfilter serangan dari Bahrain. Sementara disektor sayap absennya M. Ilham akan di back up dengan Okto, adapun pergantian posisi bisa dilakukan (swap) dengan M. Ridwan. 

Bahrain sendiri akan menerapkan Formasi 4-4-2. Latihan tertutup yang dilakukan Team Bahrain dilapangan ABC merupakan tanda mereka serius menghadapi Indonesia.  Dan besok kita akan menjadi saksi apakah garuda Indonesia akan kembali terbang keangkasa. Semoga team Nas bisa kembali berjaya... AYOO INI KANDANG KITA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar