Mengenai Saya

Foto saya
jika saya menilai diri saya sendiri maka sudut subjektif akan selalu menemani dengan setia maka alangkah lebih baiknya pembaca blog saya yang menilai tentang saya.

Jumat, 18 Mei 2012

“Let the dead be dead”


Pesawat Shukoi
Akhir-akhir ini kita disibukkan dengan media yang membahas tentang pesawat na`as bernama Sukhoy, kapal besar ini adalah kapal komersil buatan Rusia yang menabarak sebuah tebing maupun gunung di daerah Bogor yakni gunung Salak. Banyak para pengamat menganalisis kenapa pesawat buatan Rusia tersebut menabrak gunung?? Ada yang menduga karena human eror (karena pilot meminta turun dari ketinggian sekian meter) ada pula yang menebak karena pesawat Shukoi tersebut bermasalah seperti 10 orang Profesor pembuat Shukoi ijazahnya palsu dan pembohongan beban pesawat yang lebih berat dari kenyataan serta teori Konspirasi yang menginginkan pabrik Sukhoi di Rusia kalah tender dengan pesawat lain. Apapun itu saya cuma bisa mengutip kata-kata Soe Hok Gie : let the dead be dead. Pada faktanya semua penumpang telah tiada, pada faktanya pesawat telah hancur, dan pada faktanya ini adalah tragedi (sekali lagi) untuk kemanusian. Biarkan mereka beristirahat dengan tenang, apapun alasannya penemuan Black Box tidak merubah situasi. Pendapat sinis saya, biarkan kasus ini ditutup agar tidak menimbulkan luka yang lebih dalam kepada mereka yang bersangkutan dengan keluarga. “Let the dead be dead”   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar