Mengenai Saya

Foto saya
jika saya menilai diri saya sendiri maka sudut subjektif akan selalu menemani dengan setia maka alangkah lebih baiknya pembaca blog saya yang menilai tentang saya.

Sabtu, 05 Mei 2012

Hukum Gossen dalam kehidupan

Seperti udara yang kita hirup, seperti jantung yang memompa darah ataupun hujan yang menyejukkan. Semua itu adalah hal yang sewajarnya memberikan manfaat bagi kita. Namun jika kita melakukan hal yang sama seperti itu secara terus menerus, ada kemungkinan kita untuk sombong. Bernapas, suatu hal yang wajar dengan memaksimalkan kedua lubang hidung, namun apa jadinya ketika kita terkena pilek?? Satu lubang yang berfungsi seperti kurang maksimal udara yang masuk. Kadang kita baru merasa berharga jika sesuatu hal menghilang dalam hidup kita. 
mencari tantangan ciri "anak muda"

Banyak hal yang mampu membuat hidup kita indah, seperti tantangan yang mengitari hidup kita, tapi terkadang kita merasa jumawa bahwa tantangan tersebut “terlalu muda”. Sebagai generasi muda saya sangat senang tantangan. Jiwa-jiwa petualang dalam darah ini seperti respon terhadap keadaan sekarang. Namun apa jadinya jika tantangan tersebut berhasil dikuasai?? Saya teringat teori hukum ekonomi “Hukum Gossen 1” tentang kepuasan
“Jika pemenuhan kebutuhan akan satu jenis barang dilakukan secara terus-menerus, utilitas yang dinikmati konsumen akan semakin tinggi, tetapi setiap tambahan konsumsi satu unit barang akan memberikan tambahan utilitas yang semakin kecil.”  
Sebuah rasa kepuasan akan berubah kadarnya atau memudar. Itulah yang kadang manusia alami, rasa jenuh mengalami rutinitas yang berulang dan berulang. Bekerja ditempat yang sama dan berulang kembali hari esok kemudian. Manusia yang mengikuti main stream tapi kehilangan jati diri karena mengekor pada kebutuhan matrealisme. Sesungguhnya saya juga termasuk didalam sistem tersebut, selalu ada keinginan untuk berontak dan saya yakin Tuhan saya masih membela saya dalam dunia ide.

1 komentar:

  1. Beginners Guide to Baccarat | Online poker guide - WURRI
    Baccarat 카지노 is the easiest 바카라 card game to learn and master in many 제왕 카지노 different ways. You'll need a little knowledge of Baccarat.

    BalasHapus